Halaman

Sabtu, 02 Maret 2013

HUKUM SEBAB AKIBAT/HUKUM TABUR MENUAI



Apa yang Anda tabur itulah yang Anda tuai. Kita hanya memiliki satu pikiran, tetapi pikiran kita mempunyai dua ciri yang berbeda. Kedua fungsi pikiran kita itu pada intinya tidak sama. Masing-masing mempunyai sifat dan kekuatan yang terpisah dan berbeda. Kata-kata yang biasa digunakan untuk membedakan kedua fungsi pikiran itu adalah pikiran obyektif dan subyektif, pikiran sadar dan bawah sadar, pikiran selagi jaga dan selagi tidur, diri yang dipermukaan dan yang didalam.  Dalam artikel ini saya menggunakan istilah sadar dan bawah sadar. Cara yang paling mudah untuk mengenal kedua pikiran itu adalah memandang pikiran Anda sendiri sebagai sebuah kebun. Pikiran sadar (Anda) adalah seorang tukang kebun, dan Anda menanam bibit (buah pikiran) dalam tanah (pikiran bawah sadar) kita sepanjang hari, yang didasarkan pada apa yang biasa memenuhi pikiran Anda. Karena Anda menyebar bibit dalam pikiran bawah sadar, maka Anda akan menuai dalam tubuh dan lingkungan Anda.

Sekarang mulailah menanam buah pikiran kedamaian, kebahagiaan, tindakan benar, kebaikan hati, selalu sehat, dan kesejahteraan. Pikirkan dengan tenang dan penuh perhatian hal-hal tersebut dan terimalah sepenuhnya dalam pikiran Anda yang menalar secara sadar. Teruslah menanam bibit-bibit (buah pikiran) ini di kebun pikiran Anda, dan Anda akan menuai suatu panenan yang gemilang. Pikiran bawah sadar Anda mungkin dapat diumpamakan tanah yang akan ditumbuhi segala macam bibit, baik atau jelek. Setiap buah pikiran adalah suatu sebab, dan setiap keadaan adalah suatu akibat. Oleh sebab itu penting bagi Anda menguasai pikiran supaya Anda dapat menghasilkan keadaan yang diinginkan.
Dalam film The Secret rahasianya adalah The Law of Attraction yang lain dan tak bukan adalah hukum tarik menarik atau hukum sebab akibat atau hukum tabur menuai. Terus gimana caranya agar kita dapat mendapatkan apa yang kita inginkan dengan hukum tsb. Dari banyak buku yang saya baca intinya begini:
 
1.Berdoa kepada Tuhan apa yang Anda inginkan dan tulis keinginan Anda tersebut
Pikirkanlah dengan sengaja dan penuh kesadaran hal-hal yang Anda inginkan dengan niat dan fokus yang kuat. Bayangkan dengan sejelas mungkin dan seakan akan Anda sudah mendapatkan apa yang Anda inginkan, berfokus terus sampai perasaan positif itu muncul. Ketika perasaan itu muncul, vibrasi Anda selaras dengan apa yang Anda inginkan, sehingga keinginan Anda akan cepat menjadi kenyataan. Sebelum melakukan periksalah dulu apakah perasaan Anda cukup nyaman, tenang dan bahagia. Karena jika perasaan Anda sedang tidak nyaman akan sulit untuk membayangkan hal yang Anda inginkan dan memunculkan emosi yang positif. Lakukan hal tersebut 15 hingga 20 menit setiap hari.

2.Kumpulkanlah informasi atau data-data tentang hal yang Anda inginkan. Apabila Anda di jalan Anda melihat mobil idaman Anda ingat-ingatlah itu. Apabila Anda melihat rumah idaman Anda ingat-ingatlah itu. Apabila Anda melihat cewek idaman Anda ingatlah itu. Dan lain sebagainya sesuai keinginan Anda. Apabila Anda niatkan hanya untuk memberi perhatian pada hal yang Anda inginkan atau rasanya nyaman, secara otomatis Anda akan selalu merasa enak atau feel good dan hukum tabur menuai akan mengaturnya sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkannya.
Ketika Anda berlatih memikirkan hal yang Anda inginkan maka bayangkanlah data-data yang telah Anda kumpulkan. Bawa data itu ke visualisasi Anda. Bayangkan diri Anda mengendarai mobil idaman Anda atau Anda sedang berpacaran dengan cewek idaman Anda atau Anda sedang menikmati istirahat di rumah idaman Anda. Bayangkan aktivitas sehari-hari Anda dengan aktivitas yang Anda inginkan. Luangkan waktu Anda sedikitnya lima belas menit setiap hari dengan memikirkannya dengan sengaja hal-hal yang Anda inginkan sehingga timbul perasaan positif. Lakukanlah dengan penuh kesadaran dan pergunakanlah perasaan Anda dengan sunguh-sungguh. Jika Anda sudah terbiasa melakukannya apapun yang Anda inginkan akan cepat menjadi kenyataan.
 
3.Bertindak ya...Anda harus melakukan tindakan untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Misalkan Anda menginginkan pekerjaan yang Anda idamkan, namun tindakan Anda akan lebih ringan karena pikiran dan perasaan Anda sudah bagus sehingga tidak ada mental block atau hambatan mental untuk melakukannya. Anda akan rajin membaca lowongan pekerjaan yang Anda idamkan, walaupun sudah 100 surat lamaran yang Anda kirimkan. Saya pernah baca buku judulnya saya lupa jadi ceritanya begini Kol. Sanders itu menawarkan resepnya sampai lebih dari 1000 restoran tetapi sekarang apa yang Anda lihat restoran KFC ada dimana-mana. Kenapa sampai 100 surat lamaran atau menawarkan lebih dari 1000 restoran karena mental blocknya tidak ada. Yang dimaksudkan mental disini adalah pikiran dan perasaan Anda. Dunia realita Anda merupakan cerminan dari dunia dalam diri Anda. Apabila di dalamnya belum berubah (pikiran dan perasaan), sekeras apapun Anda berusaha atau bertindak tidak akan banyak membawa perubahan. Apabila Anda sudah membenahi apa yang ada di dalam diri Anda, hukum sebab akibat akan memberi Anda kemudahan, Anda akan bertemu dengan orang, situasi, atau kondisi yang memudahkan Anda untuk mencapai keinginan. Ketika pikiran dan perasaan Anda sudah berubah, Anda dapat menggunakan menggunakan badan Anda untuk bertindak dan itu sesuatu yang menyenangkan, Anda dapat menikmati tindakan yang menyenangkan.
Itulah alasan mengapa Anda tidak dapat menikmati apa yang Anda kerjakan karena ada mental block. Anda sering malas atau menunda-nunda pekerjaan, Anda menjadi pasif dan tidak bergerak sehingga apa yang Anda inginkan tidak tercapai karena ada hambatan mental. Atau contoh lebih mudahnya begini Anda ingin bertemu dengan orang yang Anda kasihi walaupun hujan lebat Anda tetap menemuinya karena perasaan Anda terhadap kekasih Anda positif. Sebaliknya jika cuaca sangat cerah pasti Anda tidak mau menemui dengan orang yang sangat Anda benci karena perasaan Anda terhadap orang tersebut negatif, itu yang menjadi hambatan.
Itulah artikel perdana saya mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda melakukan seperti yang saya tuliskan dan tidak berhasil mendapatkan apa yang Anda inginkan kemungkinan masih ada mental block pada diri Anda yang belum dihilangkan, itu menurut saya karena saya hanyalah orang yang suka baca buku terutama buku-buku tentang pengembangan diri yang berhubungan dengan kekuatan pikiran bawah sadar. Nanti di artikel saya berikutnya akan membahas khusus tentang mental blok dan cara untuk menghilangkannya berdasarkan buku-buku yang pernah saya baca.
Terima kasih Anda telah membaca artikel saya, semoga Tuhan melipatgandakan hal-hal yang baik untuk Anda secara Luar Biasa...........AMIEN.